Kalau Kroasia Juara, Luka Modric Bakal Jadi Pemain Terbaik Dunia 2018

By Admin

nusakini.com--Dalam satu dekade ini, gelar pemain terbaik dunia didominasi oleh persaingan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Tapi, pada tahun ini, dominasi keduanya bakal tergerus oleh aksi Luca Modric, gelandang timnas Kroasia dan Real Madrid. 

Modrid sudah melempar sinyal dirinya pantas jadi pemain terbaik dengan membawa Real Madrid juara Liga Champions 2017/2018. Dan kini, bersama timnas Kroasia, Modris berhasil menembus final Piala Dunia 2018.

Kalau Kroasia berhasil menekuk Prancis di final Piala Dunia, Senin (16/7) dinihari WIB, Modrid diyakini bakal mudah meraih gelar Pemain Terbaik Dunia tahun ini. Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic, tanpa sungkan mengakui Modric adalah pemain terpenting dalam timnya. Dalic juga percaya Modric sangat layak terpilih sebagai pemain terbaik Piala Dunia kali ini. Sudah dua kali Modric menyabet gelar man of the match, tetapi tidak hanya itu, peran Modric juga krusial di setiap kemenangan Kroasia.

"Kami akan sangat bahagia jika Modric mendapat gelar MVP dan Golden Ball karena dianggap pemain terbaik turnamen. Dia juga pantas jadi pemain terbaik dunia tahun ini," kata Dalic.

"Dia sudah memenangkan semuanya bersama klub tetapi tidak bersama tim nasional. Gelar itu akan jadi penyempurna kariernya," tambah Dalic.(b/ab)